Sitiaji (MA-MUJI) – Hari Kartini di MA Miftahul Ulum Sitiaji tahun ini disambut dengan semangat yang luar biasa. Upacara bendera yang biasanya rutin diadakan, memiliki nuansa berbeda pada tahun ini. Seluruh petugas upacara, yang sebagian besar anggota OSIM lengkap dengan berpakaian Kebaya, tampil mengenakan Kebaya sebagai bentuk penghormatan kepada perempuan-perempuan hebat masa kini.

Pembina upacara kali ini adalah Waka Kesiswaan, Ibu Alfi Khusnul Khotimah, S.Pd.I Kehadirannya memberikan warna tersendiri pada perayaan Hari Kartini tahun ini. Ibu Alfi bukan hanya seorang pendidik yang berkualitas, tetapi juga menjadi contoh inspiratif bagi para siswa MA Miftahul Ulum.

Sementara itu, dalam Amanatnya, Bu Alfi menegaskan bahwa Wanita itu adalah mahluk yang paling mulia dalam pandangan islam, diantaranya ada sebuah dalil yang menyatakan dengan tegas, bahwa “Ibu adalah Madrasah Pertama bagi anak-anaknya”. Perlu diketahui, sebelum anak-anak diajar oleh bapak ibu guru, baik disekolah maupun di TPQ, ibulah guru pertama bagi anak-anaknya” Tuturnya .

Dalil yang kedua, “Surga ditelapak kaki ibu” begitu mulianya ibu, sehingga tempat yang menjadi dambaan semua orang, yakni surga berada dibawah telapak kaki para ibu, mengapa ditelapak tidak diatas kepala, karena surga diperoleh dengan ilmu yang diperoleh di sekolah pertama tadi (sesuai dalil Pertama) imbuhnya.

Kartini di MA Miftahul Ulum Sitiaji tidak hanya dianggap sebagai perempuan inspiratif, tetapi juga edukatif, energetik, fashionable, berbakat, cermat, tangguh, penyabar, dan inovatif. Mereka adalah teladan bagi para siswa untuk terus berjuang dan berkarya dalam mencapai cita-cita mereka.

Dengan perayaan Hari Kartini yang penuh makna ini, MA Miftahul Ulum menegaskan komitmennya dalam menghargai peran perempuan dalam pembangunan bangsa. Semangat Kartini terus berkobar di setiap langkah pendidikan yang diambil oleh MA Miftahul Ulum Sitiaji, menuntun para siswa untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. (es-em)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *